Jumat, 17 Juni 2011

VISI MISI TEJO PENO

VISI MISI
TEDJO PENO


1.Visi
“Terwujudnya Banjarnegara yang mandiri dan berdaya saing, menuju masyarakat sejahtera yang berakhlak mulia ”.
2. Misi
  1. Mewujudkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik
  2. Mewujudkan kondisi aman, damai, dan religius.
  3. Mewujudkan peningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan berbasis pertanian.

3. Program Prioritas

  1. Melanjutkan reformasi birokrasi untuk meningkatkan pelayanan publik, termasuk menata struktur anggaran pembangunan belanja daerah yang lebih seimbang antara belanja publik dengan belanja rutin.
  2. Melanjutkan konsolidasi dan komunikasi dengan semua komponen masyarakat agar tercipta ketenangan masyarakat sebagai prasyarat kehidupan yang aman, damai, dan religius.
  3. Memfokuskan kebijakan pada perluasan lapangan kerja di berbagai sektor.
  4. Revitalisasi bidang pertanian untuk ketahanan pangan, pengembangan agrobisnis pada lahan basah, pengembangan tanaman tahunan/perkebunan, pengembangan perikanan air tawar, pengembangan peternakan sapi, kambing, dan sebagainya.
  5. Pengembangan pariwisata melalui penambahan obyek wisata dan pengembangan daya tarik wisata, peningkatan kualitas pelaku pariwisata, serta mewujudkan masyarakat sadar wisata.
  6. Melakukan pengelolaan bidang pertambangan dengan program intensifikasi dan ekstensifikasi untuk memperoleh nilai tambah (added value) bagi masyarakat lokal.
  7. Membangkitkan kembali industri kecil di masyarakat dengan memanfaatkan secara optimal lembaga keuangan milik Pemda yang tersedia untuk menyalurkan bantuan keuangan.
  8. Melanjutkan dan meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang menghubungkan transportasi antarkecamatan dan antardesa, termasuk sarana irigasi sekunder dan tersier.
  9. Melanjutkan pembangunan bidang pendidikan dengan focus pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan, kesejahteraan guru,dan peningkatan kualitas proses dan out put pendidikan baik pendidikan formal maupun non-formal.
  10. Melanjutkan pembangunan bidang kesehatan dengan sasaran utama pemenuhan sarana dan prasarana, penyediaan tenaga medis dan paramedis yang mencukupi, serta aksesibilitas masyarakat yang mudah pada layanan kesehatan masyarakat.
  11. Menggali sumber-sumber keuangan alternatif untuk meningkatkan pembiayaan kegiatan pembangunan tanpa membebani masyarakat.
  12. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat pedesaan dan masyarakat miskin perkotaan sebagai upaya mempercepat pemerataan kesejahteraan masyarakat.
  13. Meningkatkan pengembangan kebudayaan dan seni tradisional untuk ikut memperkaya kebudayaan nasional.
  14. Meningkatkan penguatan pemberdayaan pemuda dan perempuan untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki melalui berbagai program industry kreatif.



Terimakasi anda telah klik tombol suka dibawah ini, dengan anda klik tombol suka adalah bentuk dukungan anda kepada pasangan Tejo Peno (Jono). Ajak teman saudara untuk klik tombol suka pada semua halaman blog ini, Trimakasih Salam KTP (kang Tejo Peno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar