Kamis, 16 Juni 2011

Golkar Rekomendasi Tedjo-Peno Pemilukada Banjarnegara,

BANJARNEGARA - DPP Partai Golkar (PG) telah mengubah rekomendasi terdahulu dengan menerbitkan rekomendasi baru untuk pasangan Sutedjo Slamet Utomo-Hadi Supeno (Tedjo-Peno), sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Banjarnegara 2011.

Surat keputusan atau rekomendasi bertanggal 24 Mei 2011 itu, ditandatangani Wakil Ketua Umum Theo L Sambuaga dan Sekjen Idrus Marham. "Kami sudah menerima rekomendasi itu dan segera mengambil langkah strategis untuk menindaklanjutinya," kata Sultoni SH, Ketua DPD II PG Banjarnegara, Rabu (25/5).

Rekomendasi kepada pasangan Tedjo-Peno tersebut, lanjut dia, berdasarkan hasil rapat DPP Partai Golkar, Senin (23/5), yang menyetujui usulan perubahan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang ditetapkan sebelumnya.

Selanjutnya, DPP Partai Golkar menetapkan dan mengesahkan pasangan Sutedjo Slamet Utomo-Hadi Supeno sebagai calon bupati dan calon wakil bupati dalam Pilkada Banjarnegara 2011. Seperti diketahui, sebelumnya DPP merekomendasikan H Syamsudin MPd - Sultoni SH sebagai calon bupati dan calon wakil bupati.

Melalui rekomendasi tersebut, juga menginstruksikan agar DPD II PG Banjarnegara segera menindaklanjuti keputusan itu sesuai aturan organisasi. Kemudian, mendaftarkan pasangan tersebut ke KPU. Rekomendasi itu juga bersifat final dan mengikat, serta bila ada tindakan yang menentang keputusan tersebut maka akan dikenai sanksi sesuai aturan partai.

"Setelah rekomendasi turun, kami langsung mengundang Tedjo-Peno untuk berkoordinasi dengan jajaran pengurus. Kami segera akan menggelar konsolidasi internal, kemudian sosialisasi rekomendasi terbaru dan mengenalkan pasangan calon kepada para kader," katanya.

PAN

Sementara, PAN telah menetapkan dan mengesahkan H Syamsudin MPd sebagai calon bupati dan H Toto Hardono sebagai calon wakil bupati. Rekomendasi tertanggal 23 Mei 2011 itu, diteken oleh Ketua DPW PAN Jateng H Wahyu Kristianto SE dan sekretaris H Agna Susila SH MHum.

Rekomendasi itu juga mengamanatkan kepada Tim Pilkada Daerah Kabupaten Banjarnegara dan DPD PAN Banjarnegara, untuk memperjuangkan pasangan tersebut.

"H Syamsudin MPd dan H Toto Hardono merupakan sosok yang saling melengkapi. Pasangan tersebut yang ditunggu-tunggu oleh publik. Apa yang sudah diputuskan juga mencerminkan aspirasi dari masyarakat," kata Wahyu Kristianto, Rabu (25/5).

Setelah rekomendasi terbit, sambung dia, agenda selanjutnya adalah melakukan sosialisasi kepada para kader dan jajaran pengurus PAN hingga ke tingkat ranting serta anak ranting (rayon).

Meski sudah resmi mengusung Syamsudin-Toto Hardono dan PAN secara formal sudah memenuhi syarat untuk mengusung sendiri pasangan calonnya, namun Wahyu menegaskan pihaknya masih terbuka untuk membicarakan koalisi. "Kami terbuka jika ada parpol lain yang ingin bersama-sama dengan kami mengusung Syamsudin-Toto Hardono," katanya. [M Syarif SW]

Sumber: Suaramerdeka.com

Terimakasi anda telah klik tombol suka dibawah ini, dengan anda klik tombol suka adalah bentuk dukungan anda kepada pasangan Tejo Peno (Jono). Ajak teman saudara untuk klik tombol suka pada semua halaman blog ini, Trimakasih Salam KTP (kang Tejo Peno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar