Kamis, 16 Juni 2011

Pasangan Tedjo-Peno Diusung 10 Parpol

Komhukum (Banjarnegara) - Sebanyak 10 partai politik di Kabupaten Banjarnegara sepakat mengusung pasangan Sutedjo Slamet Utomo dan Hadi Supeno (Tedjo-Peno) sebagai bakal calon bupati-wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah setempat, 24 Juli 2011.

Kesepakatan tersebut diwujudkan dalam deklarasi Koalisi Kebangsaan oleh 10 parpol pengusung pasangan Tedjo-Peno di Gedung Surya Yudha Sport Center, Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu siang (28/5).

Kesepuluh parpol pengusung ini terdiri atas Partai Golkar, PDI Perjuangan, PPP, PKS, Gerindra, PKNU, PPRN, Partai Hanura, PBR, dan Partai Barnas.

Usai deklarasi, para kader dan simpatisan parpol yang tergabung dalam Koalisi Kebangsaan ini melakukan "longmarch" menuju Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjarnegara untuk mendaftarkan pasangan Tedjo-Peno sebagai bakal calon bupati-wakil bupati Banjarnegara periode 2011-2016.

Sesampainya di tujuan, Ketua DPD II Partai Golkar Banjarnegara Sultoni menyerahkan berkas pencalonan pasangan Tedjo-Peno yang diusung Koalisi Kebangsaan kepada Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, Wahyu Setiawan. "Kami bersama partai pengusung lainnya sepakat untuk memenangkan pasangan Tedjo-Peno sebagai bupati dan wakil bupati Banjarnegara periode 2011-2016," kata Sultoni usai menyerahkan berkas.

Sebelum mendaftar, kata dia, Partai Golkar bersama sembilan parpol lainnya telah sepakat untuk merapatkan barisan demi perubahan Banjarnegara lima tahun ke depan pada kepemimpinan Tedjo-Peno. Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Saeful Muzad mengatakan, koalisi besar ini (Koalisi Kebangsaan, red.) merupakan yang pertama di Banjarnegara.

Kendati demikian, dia mengatakan, para kader dari koalisi besar ini diminta tidak terlena karena perjuangan untuk memenangkan pasangan Tedjo-Peno masih panjang. "Perjuangan ini termasuk membawa putra daerah, Tedjo-Peno, menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara periode 2011-2016" kata dia menegaskan.

Sementara itu, Ketua Tim Pasangan Tedjo-Peno, OT Tjundaroso mengatakan, upaya memenangkan pasangan Tedjo-Peno dalam satu putaran pilkada bukan hal yang mustahil karena pasangan ini didukung 10 parpol dan memiliki lebih dari separuh kursi di DPRD Kabupaten Banjarnegara. "Kita sudah deklarasikan bersama, bahwa kita inginkan putra terbaik Banjarnegara untuk memimpin, dan sekarang saatnya membuktikan," katanya. (K-4/Ant)



Terimakasi anda telah klik tombol suka dibawah ini, dengan anda klik tombol suka adalah bentuk dukungan anda kepada pasangan Tejo Peno (Jono). Ajak teman saudara untuk klik tombol suka pada semua halaman blog ini, Trimakasih Salam KTP (kang Tejo Peno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar