Minggu, 26 Juni 2011

Eks Koalisi Pandawa Tawarkan Koalisi Kebangsaan

Solid Dukung Tedjo-Peno
Sumber : Radar Banyumas


BANJARNEGARA-Eks koalisi Pandawa Dipayudha yang terdiri dari (PBR, Hanura, PPRN dan Partai Barnas) menawarkan koalisi kebangsaan pada sejumlah Parpol yang mengusung pasangan Tedjo-Peno pada Pemilukada Banjarnegara.
Hal itu diungkapkan ketua DPD PPRN Banjarnegara Hadi Santosa Yahya. Menurutnya, koalisi kebangsaan yang ditawarkan eks koalisi Pandawa Dipayudha ini merupakan wujud dan wadah dari sejumlah parpol lintas ideologi. Baik agamis, nasionalis dan masyarakat Pendukung pasangan Tedjo Peno.
Dia mengakui, usai turunnya rekomendasi Demokrat yang mendukung calon perseorangan, maka koalisi ini bubar secara devacto. Namun, secara yuridis, Koalisi Pandawa Dipayudha ini masih ada. "Ini koalisi resmi, dan Demokrat harus mengirimkan surat resmi pada kami akan hasil rekomendasi DPP, sebab sejak awal, koalisi ini komit mendukung pasangan Tedjo-Peno, sehingga kalau Demokrat mendukung pasangan lain, juga harus dengan surat resmi," tegasnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, koalisi kebangsaan yang ditawarkan empat partai non parlemen ini merupakan wujud nyata dalam mendukung dan memenangkan pasangan Tedjo - Peno. Pasalnya, melalui wadah koalisi kebangsaan ini, semua partai pendukung dan pengusung dapat berjalan seiring demi pemenangan pasangan yang diusungnya, termasuk masyarakat simpatisan pasangan Tedjo-Peno.

Seperti diberitakan sebelumnya, Koalisi Pandawa Dipayudha yang terdidi dari lima partai (Demokrat, PBR, Hanura, PPRN dan Partai Barnas) pecah menyusul turunnya SK DPP Partai Demokrat yang mengusung pasangan calon independent dalam bursa Pemilukada Banjarnegara 24 Juli mendatang.

"Sejak awal, kita sudah memiliki komitmen untuk mendukung pasangan Tedjo-Peno, dan kita (Pandawa) sudah melakukan kontrak politik. Bahkan dalam rapat terakhir, Pandawa sepakat untuk mengusung Tedjo Peno sebagai calon bupati Banjarnegara 2011-2016, turunnya SK Demokrat ini sungguh sangat menyakitkan," kata ketua DPD PPRN Banjarnegara Hadi Santosa Yahya usai menggelar rapat tertutup bersama eks anggota koalisi Pandawa Dipayuda kemarin.


Terimakasi anda telah klik tombol suka dibawah ini, dengan anda klik tombol suka adalah bentuk dukungan anda kepada pasangan Tejo Peno (Jono). Ajak teman saudara untuk klik tombol suka pada semua halaman blog ini, Trimakasih Salam KTP (kang Tejo Peno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar